Surat Permohonan Aktif Kuliah UIN Jambi


Langkah-langkah Membuat Surat Permohonan Aktif Kuliah UIN Jambi



Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat surat permohonan aktif kuliah UIN Jambi:
1. Membuat kop surat yang berisi nama, alamat, dan nomor telepon mahasiswa.
2. Menuliskan tanggal pembuatan surat.
3. Menuliskan kepada siapa surat tersebut ditujukan, yaitu kepada Dekan Fakultas atau pimpinan jurusan di UIN Jambi.
4. Menuliskan permohonan untuk mengaktifkan kembali status kuliah yang telah diambil cuti.
5. Menjelaskan alasan cuti kuliah yang diambil.
6. Menjelaskan alasan ingin kembali aktif kuliah.
7. Menuliskan tanggal dan semester kuliah yang akan diikuti.
8. Menyatakan kesiapan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai mahasiswa aktif.
9. Menyelesaikan surat dengan ucapan terima kasih dan tanda tangan.
10. Melampirkan surat pengambilan cuti kuliah dan dokumen pendukung lainnya (jika ada).


Contoh Surat Permohonan Aktif Kuliah UIN Jambi



Berikut adalah contoh surat permohonan aktif kuliah UIN Jambi:
Kepada Yth.
Dekan Fakultas/ Pimpinan Jurusan UIN Jambi
Di tempat
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: (nama lengkap)
Alamat: (alamat lengkap)
No. Telepon : (nomor telepon)
Dalam hal ini mengajukan permohonan untuk mengaktifkan kembali status kuliah saya di Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi untuk semester …………………….. Tahun Akademik …………………..
Sebelumnya, saya telah mengambil cuti kuliah selama ……………… semester dikarenakan ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Sekarang, dengan ini saya ingin kembali aktif kuliah karena ………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
Saya siap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai mahasiswa aktif dan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku di UIN Jambi.
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Terima kasih.
Hormat saya,
(Nama Lengkap)
(NIM)
(Tanda Tangan)


Kesimpulan



Demikianlah tutorial mengenai surat permohonan aktif kuliah UIN Jambi. Dalam membuat surat ini, perlu diperhatikan beberapa hal seperti format surat, langkah-langkah pembuatan, dan contoh surat sebagai referensi. Semoga dapat membantu mahasiswa yang ingin kembali aktif kuliah di UIN Jambi.

close